Teknik Sipil

Pak Danang

Teknik Sipil

Terkadang aku salut dengan teman-temanku yang sejak SMA sudah membulatkan tekad untuk masuk teknik sipil. Alhasil, mereka dengan bangga mendapatkan titel mahasiswa teknik sipil sekarang.

Sistem pendidikan di Polinema mengharuskan mahasiswa baru untuk melewati LDK Militer selama 864000 detik. Jadi, sebelum masuk ke program studi yang ilmunya lebih spesifik, mahasiswa baru digodok menjadi terlebih dahulu dengan kemampuan dasar pertahanan diri, kerja team, kompak, jujur, disiplin, dan lain-lain.

Apa cerita seorang Danang?

Aku sadar bahwa aku tidak piawai dalam menyelesaikan soal fisika. Aku tidak suka dengan fisika. Kelas 11 SMA, aku mulai mencari informasi tentang perguruan tinggi mana yang cocok untukku meniti ilmu. Singkat kata, aku memilih teknik nuklir UGM. Pikiranku saat itu, jurusan teknik nuklir pasti akan sangat menarik karena menggabungkan ilmu teknik dengan kimia untuk megoptimalkan suatu industri penghasil energi.

Aku membulatkan tekad untuk masuk ke teknik nuklir UGM. Berarti aku harus masuk FT karena jurusan yang…

Lihat pos aslinya 513 kata lagi

Tinggalkan Balasan

