Mengkhianati Tuhan

yonasukmalara

Si Anu menikah dan berpindah agama mengikuti suaminya. Berpindah agama dengan alasan cinta atau masalah ekonomi bukan hal baru yang kudengar. Tapi tetap saja aku tidak bisa mengerti alasan seperti itu.

Bagiku berpindah agama karena memang menemukan keyakinan terhadap Tuhan diagamanya yang baru lebih baik daripada karena alasan remeh macam cinta atau ekonomi. Tetapi memang kebanyakan dari kita menganut agama karena dibesarkan dan mengikuti kepercayaan yang diyakini oleh orang tua kita. Memang bukan karena keinginan kita sendiri. Tapi dalam proses perjalanannya saat kita melakukan ibadah dalam hidup kita, apa tidak ada rasa ‘percaya’ kita terhadap Tuhan dan segala keyakinan terhadap agama yang kita anut? Bukankah kita juga belajar membaca, memahami dan meyakini kitab suci agama kita? Tidak adakah perasaan terharu, antusias, fanatisme, kebanggaan, kecintaan kita terhadap kitab suci dan isinya?

Aku dilahirkan dari kedua orang tua yang muslim. Dan aku juga muslim. Tapi imanku, aku yang menemukannya sendiri. Aku belajar…

Lihat pos aslinya 448 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s