LUCU-LAH PADA TEMPATNYA

ruang tulisan

image

Hari itu spongebob sedang didaulat standup comedy di sebuah kafe. Ditonton para sahabatnya sandy si tupai,patrick si bintang laut juga tuan crab si kepiting. Awalnya lelucon yang dibawakan spongebob tak begitu lucu,tidak lucu sama sekali malah! Hingga kemudian spongebob mengangkat tema tentang tupai yang sekaligus merupakan sosok sahabatnya, Sandy. Sandy kemudian dicela habis-habisan, anehnya justru celaan itu berbuah aplaus dan tawa gelak dari penonton, tapi tidak untuk Sandy yang harga dirinya tercabik-cabik. Meski tak terima, atas dasar persahabatan Sandy memaafkan spongebob, meski esoknya kejadian itu terulang lagi.

******

Ilustrasi di atas adalah cerita dari kartun spongebob yang ikut saya nonton bersama dua jagoan kecil saya. Dulu saya menganggap kartun spongebob hanya sekedar kartun hiburan saja, ternyata tidak juga. Banyak cerita yang bisa kita ambil ibrohnya terutama untuk saya dan dua putra saya. Biasanya kesimpulan kami ambil ketika film usai dan tivi kami matikan.

Mari kita tinggalkan spongebob dan fokus pada…

Lihat pos aslinya 424 kata lagi

Tinggalkan Balasan

