Pantangan Setelah Makan

Komunitas Pecinta Pengobatan Alami

Image

Satu diantara cara hidup sehat yang sangat penting adalah makan makanan sehat. Bagaimana dengan aktivitas setelah makan? Apakah masih terhitung cara hidup sehat?1. Minum Teh = Minum RacunMenurut Shengming Shibao (Majalah kehidupan), berdasarkan penelitian para ahli obat-obatan dari Institut Penelitian Bahan Obat, daratan Tiongkok:

“Daun teh mengandung asam tannic dan teofilin, kedua zat ini akan memengaruhi pencernaan tubuh manusia terhadap makanan.”

Cairan lambung dan usus sangat penting bagi tubuh untuk mencerna makanan, namun ketika asam tannic masuk ke saluran pencernaan, mereka dapat menghambat sekresi dan mengakibatkan gangguan pencernaan. Selain itu asam tannic dapat menyebabkan koagulasi (pembekuan) atas protein dari daging, telur, kedelai, produk susu dan makanan lainnya dan membentuk tanin-protein koagulum yang sulit dicerna.

Tannin juga bereaksi dengan makanan yang mengandung logam seperti zat besi, magnesium dan lainnya. Keduanya akan bereaksi selama bertahun-tahun dan pada akhirnya terbentuk batu.

Para ahli mengatakan, air putih adalah minuman terbaik setelah makan, selain dapat…

Lihat pos aslinya 691 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s