GAYA GESEK JUGA BERMANFAAT LHO…

panjiberseri

Gaya gesek sering dianggap sebagai suatu yang merugikan oleh sebagian besar orang. Membuat sandal menjadi tipis. Mengikis ban sepeda motor, dan lain sebagainya. Namun tahukah kita bahwa gaya gesek tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan memang dibutuhkan bagi kehidupan manusia?

dorong-lemari

Marilah kita tengok tempat dimana kita duduk, berdiri, berbaring, berjalan, dan melakukan aktivitas lainnya. Apakah kita dapat dengan mudah untuk beraktivitas tanpa terpeleset? Mengapa kita tidak terpeleset? Bagaimana kalau tidak ada gaya gesek antara kaki kita dengan lantai? Apakah gaya gesek sangat membantu aktivitas kita?

Marilah kita tengok motor yang yang sedang melaju di jalanan. Andaikan  di jalan kita beri oli, apa yang akan terjadi pada sepeda motor? Apakah gaya gesek bermanfaat pula untuk peristiwa ini? Sangat bermanfaat bukan?

Ketika kita mendorong meja, kursi, almari, ataupun sepeda motor, apakah akan  terasa lebih ringan ketika benda tersebut telah bergerak? Apakah kita merasa paling berat ketika benda tepat akan bergerak? Ya…

Lihat pos aslinya 305 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s