Cara mencegah TBC

klinkqsehat

Mister Berita – Penyakit yang paling banyak diderita masyarakat Indonesia adalah penyakit TBC. Dikabarkan di negara tercinta Indonesia, penyakit TBC menduduki tingkat terbesar ketiga se-dunia. Bayangkan, penyakit mematikan ini bersemaya di lingkungan kita, perlukah untuk kita tanggulangi.
Apa itu Penyakit TBC??
Penyakit TBC merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, tetapi paling sering menyerang orang-orang yang berusia antara 15-30 tahun, terutama mereka yang bertubuh lemah, kurang gizi, maupun orang yang sering berdesak-desakan dalam satu rumah dengan orang yang telah terinfeksi TBC. Lingkungan yang lembab, gelap dan tidak memiliki ventilasi juga dapat mempengaruhi seseorang terkena penyakit TBC.

obat herbal tuberkulosis

TBC merupakan penyakit yang menular, salah satu cara penularannya yaitu melalui udara yang tercemar oleh Mikobakterium tuberkulosa yang dilepaskan/dikeluarkan oleh si penderita TBC saat batuk, dimana pada anak-anak umumnya sumber infeksi adalah berasal dari orang dewasa yang menderita TBC. Bakteri ini masuk kedalam paru-paru dan berkumpul hingga berkembang menjadi banyak (terutama pada orang yang…

Lihat pos aslinya 1.202 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s