Berminat Belajar Bahasa Asing?

Jonooit

tipsbelajarbahasaasing

”Ternyata lebih sukar dari yang saya sangka!” Begitulah komentar banyak orang tentang belajar bahasa asing, terutama setelah sempat mencobanya. Memang, belajar bahasa asing merupakan tantangan. Tetapi, orang-orang yang telah berhasil menguasainya mengatakan bahwa upaya mereka tidak sia-sia.

ADA banyak alasan mengapa seseorang mempelajari bahasa asing. Misalnya, Andrew merencanakan untuk berlibur ke Prancis, dan ia ingin bercakap-cakap dengan orang-orang di sana dalam bahasa mereka. Guido lahir di Inggris, tetapi keluarganya berasal dari Italia. ”Saya hanya mengenal salah satu dialeknya,” katanya, ”jadi saya ingin belajar berbahasa Italia secara baik dan benar.” Adik laki-laki Jonathan baru-baru ini pindah ke luar negeri dan menikahi seorang gadis Spanyol. ”Saya ingin berbicara dengan ipar-ipar saya dalam bahasa mereka bila saya mengunjungi adik saya,” kata Jonathan.

Tetapi, belajar bahasa asing mempunyai manfaat-manfaat lain. ”Belajar bahasa asing mengajar saya untuk berempati,” kata Louise. ”Sekarang, saya mengerti perasaan orang-orang asing bila mereka tiba di sebuah negara yang bahasanya sama…

Lihat pos aslinya 520 kata lagi

Tinggalkan Balasan

